Bike / Sepeda

Kreasi Lain di Seli Element

REKAN kami di Bali, Mas Pande Sudiara melakukan kreasi yang cukup ciamik dengan kit sepeda listrik. Yang jadi sasaran adalah sepeda lipat Element warna putih.
Jika ubahan saya terhadap element maxx putih adalah memasang kit 250 W/24 V roda belakang (lihat arsip tulisan “Komparasi Batre 10 Ah dan 5 Ah” dan “Pake Sepeda Lipat Berlistrik, Ka Mana Wae Hayu”), lalu batre diperkecil pake 5 Ah dari semula 10 Ah. Maka Mas Pande mengolah kit 350 W / 36 V yang untuk roda belakang, malah jadi untuk roda depan.
Ini penjelasannya via email : Sepeda yang saya gunakan adalah sepeda lipat… Kalau menggunakan sepeda mtb… nggak pas di pandang
Sepeda lipat saya coba 3 merk, wimcycle, polygon terakhir element
Start awal saya pasang sesuai fungsinya
Tak pasang di Ban Belakang…
Sepeda yang paling cocok adalah elements, saya gunakan elements Virus
Karena frewhel nya 8 speed, sehingga tromol dynamo bisa masuk
Main gerinda lah dikit… tapi nggak memaksa waktu memasukkan ban nya Oh ya… saya lupa menginfokan, roji menggunakan roji nya mio,
Velg ganti ke aluminium, memasangnya tetap dengan gaya pemerkosaan
Di bor dengan ukuran mata bor 3,5
Shipter yang asli saya ganti dengan shifter fire, setelah terpasang, muncullah kasus… tidak nyaman sama sekali…
semua beban ada di belakang… sepeda jadi nggak stabil… ngangkat terus… akhirnya saya bongkar total…
tak pasang di depan saja…
hasil… nyaman banget…
Rencana sepeda akan di pinjam untuk pameran tanggal 18 april
Kebetulan sekalian acara fun bike…
Inilah tampilan Mas Pande (yang berjanggut, di depan) dan Element Maxx (yang berlistrik di depan, he he he).

Kit belakang di roda depan Element Maxx
Kit belakang di roda depan Element Maxx

Kit roda listrik, Element Maxx, yang punya
Yg punya sepeda & yg punya toko

Tinggalkan Balasan

